Operasi Paket Sembako Pasar Murah Kampung Penawar Baru

Tulang Bawang – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Melalui Dinas Perdagangan telah mengadakan Operasi Pasar Murah Tahun 2020 di 5 (lima) Kecamatan, diantaranya Kampung Kagungan Rahayu Kecamatan Menggala, Kampung Tri Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Margo, Kampung Moris Jaya Kecamatan Banjar Agung, Kampung Penawar Baru Kecamatan Gedung Aji dan Kampung Kibang Pacing Kecamatan Menggala Timur.

Program Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang ini tentunya disambut dengan baik dan antusias oleh Pemerintah Kampung khususnya Masyarakat Kampung Penawar Baru.

pembukaan oleh kadis perdagangan

Bupati Tulang Bawang yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tulang Bawang Bapak Drs. AMRI, M.IP yang juga didampingi oleh Camat Gedung Aji dan Kepala Kampung Penawar Baru menyerahkan paket sembako pasar murah kepada perwakilan dari masyarakat.

penyerahan secara simbolis

Acara seremoni pembukaan Operasi Pasar Murah Tahun 2020 serta Penyerahan secara simbilos paket sembako pasar murah kepada perwakilan masyarakat diadakan di Balai Kampung Penawar Baru Kecamatan Gedung Aji Kabupaten Tulang Bawang. Acara kemudian dilanjutkan dengan pendistribusian Paket Sembako Pasar Murah ke rumah-rumah warga. Kegiatan ini tetap berjalan lancar dengan tidak mengesamping prosedur protokol kesehatan. Adapun kegitan ini dilaksanakan dengan sistem dari rumah ke rumah. Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tulang Bawang didampingi oleh Camat Gedung Aji dan Kepala Kampung Penawar Baru beserta Aparatur kampung terjun langsung ke rumah-rumah warga untuk membagikan paket sembako pasar murah ini.

penyerahan secara simbolis dari rumah ke rumah

Masyarakat yang akan menerima paket sembako pasar murah ini tentunya sudah didata oleh RT atau RW setempat sebagai calon penerima paket sembako pasar murah tahun 2020. Sebanyak 950 paket sembako telah dibagikan kepada masyarakat Kampung Penawar Baru dengan isian paket berupa

– 5 kg beras

– 1 kg gula pasir

– 2 kg minyak goreng

– 1 kg telur ayam

Dengan harga tebus per paket adalah sebesar Rp. 70.000,- yang tentunya harga tersebut lebih murah 30%-35% bila dibandingkan dengan harga pasaran pada umumnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan